Mengenal Gigi Kita

Halo semua..saya mau nyoba iseng-iseng nulis bagi-bagiin pengetahuan yang saya dapet selama menjadi mahasiswa..heee =D.

Kali ini saya mau nyoba bahas tentang salah satu bagian tubuh kita yang pastinya penting banget karena kalo doi g ada bayangin aja kita g bisa ngunyah makanan,,dan estetika wajah kita pun bisa sangat-sangat g estetik hehe..yaaa bayangin aja deh Tom Cruise kan ganteng yaaa,,secara artis hollywood gt,,tapi kalo dia tak bergigi terutama gigi depannya,,masi mungkinkah doi dipuja2??haha Wallohualam..

Gigi kita menurut letak anatomisnya terbagi jadi Mahkota gigi (yang warnanya putih kalo kita lagi nyengir keliatan) sama Akar Gigi (terletak di dalam gusi,,).
Lapisan-lapisan gigi itu sendiri terdiri dari Email (yang paling luar,,dia merupakan bagian terkeras yang tubuh kita miliki),kemudian lapisan selanjutnya namanya Dentin (dia g lebih kuat dari Email,,nah kemungkinan yaa kalo ada gigi temen-temen yang kalo makan atau minum minuman dingin langsung “ngiiiiiik” linu…kemungkinan bolong gigi temen2 udah nyampe lapisan ini *edisi ngomong2in gigi bolong ntar aq posting abis ini). Lanjut nah ini nih bagian lapisan terakhir namanya Pulpa dia berisi pembuluh darah sama syaraf-syaraf.

Itulah sedikit informasi yang mungkin bisa membantu menambah2 pengetahuan temen-temen tentang kesehatan gigi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: